Rabu, 06 Februari 2013

Taman Kota Donggala Difungsikan



DONGGALA-Pembangunan taman kota Donggala di bekas Pasar Malonda, akhirnya rampung. Sejumlah tumbuhan palem, pohon pelindung, bunga-bunga dan rumput dalam petak-petakan tumbuh subur, sehingga betul-betul menambah kesejukan di tengah kota. Bahkan setiap pagi dan sore telah menjadi salah satu tujuan warga untuk  jalan-jalan atau sekedar bersantai, terutama menjadi tempat anak-anak bermain.
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Donggala, Akris Fattah Yunus, pembangunan taman kota ini selesai sesuai target dengan pembangunan dua tahap. “Ini menjadi kebanggaan kota Donggala dapat dijadikan ruang public yang cukup sejuk dan indah, karena itu kami sangat mengharapkan warga merasa memiliki dan ikut memelihara dari segala gangguan,” kata Akris belum lama ini
Menurut Akris pembangunan taman ini memang sudah rampung, cuma saja sedikit ada kendala berupa belum adanya bangunan pagar pembatas agar hewan tidak masuk. Karena itu dalam waktu dekat ini akan dibuatkan pagar besi sekeliling taman yang tingginya sekitar setengah meter agar terlihat eksotis seperti pagar di taman bermain di Kelurahan Kabonga Kecil.
Sebelum rampungnya pembangunan taman kota, sempat menjadi bahan sorotan di DPRD Donggala karena pengerjaannya lambat, tak seiring dengan pemindahan pedagang dari tempat tersebut ke pasar Kelurahan Ganti. Pengerjaan taman dimulai sejak November 2011 lalu seluas 0,4 ha terletak dalam wilayah Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa  yang diharapkan menjadi ruang publik, sehingga sejak sosialisasi pembangunan cukup mendapat sambutan warga.
Di di dalam taman terdapat tempat permainan anak-anak, jalur sepeda santai, bangunan tugu air mancur, tempat wisata kuliner serta dilengkapi fasilitas MCK dan beberapa bangunan untuk jualan makanan. Biaya yang digunakan sekitar Rp 3 milyar dengan dua kali tahap pencairan sesuai tahapan.(JAMRIN AB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar